Wednesday, August 11, 2004

JIKA KAU MENCARI ROJULUN SHOLIH

Jika kau cari lelaki sholih di akhir zaman di dunia ini, niscaya tidak akan kau temui dia berada di tengah kerumunan manusia yang mabuk dunia. Jika kau cari Rojulun Sholih di belantara alam ini niscaya tidak akan kau temui dia dalam untaian kata-kata, syair dan sajak yang indah membuai, Jika kau cari mereka tentulah tidak akan kau temui mereka sibuk dengan dunia sebab mereka adalah lelaki langit. Sebab hidup mereka hanya ada di belantara perjuangan, ada diantara peluh keringat, kepulan debu, tetesan darah, desingan peluru, dan kilatan pedang. Yang hanya kan kau temui, sekali lagi hanya kan kau temui jika kaupun juga seorang Pejuang. Sebab kebenaran akan mengumpulkan para pendukungnya, sebagaimana kejahatan mengumpulkan pula para punggawanya. Tidak akan sekali-kali kau temui dia DISINI, di TEMPAT INI. Sekali lagi tidak akan.

Jangan menyesali nasib dan mengeluhkan ketentuanNya, menyalahkan dan menangisi takdir, itu bukti kepengecutan. Mana bukti kesabaranmu, mana bukti ketawakalanmu,…?
Sesungguhnya jika kau seorang yang cengeng, jika kau seorang yang pengeluh, maka niscaya lelakimupun tidak akan jauh berbeda darimu…juga seorang cengeng, dan pengeluh. Maka jika dambaanmu adalah Ar-Rojul Ash-Sholih, yang tegar di jalan dakwah dan jihad, di jalan Islam, di jalan Langit…maka jadilah pula sholihah, jadilah pula da’iyah dan mujadihah tiada henti, tiada ada batasnya kecuali batas yang telah ditentukanNya…sholih sampai kapanpun jua...maka niscaya dia pasti kan kautemui ..dekat sekali. …ya, mereka adalah para mujahid, yang tidak akan kau temui mereka terduduk disini. Di tempat ini.
Maka siapapun yang menulis ini…juga belumlah seorang yang sholih, karena kaki , dan tangannya belum beranjak dari syahwati dunia,…belum beranjak dari majelis “duduk-duduk”, …belum beranjak menuju tanah lapang nan lempang yang bertabir tipis berupa maut fie sabilillah, syahid di jalan Jihad.

“ Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin , diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah lalu mereka membunuh atau terbunuh. (itu telah manjadi ) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil, dan Al-qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya selain daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar”. ( Q.S. At-taubah :111 ).
__________________
abu abdillah
dari http://www.myquran.org/forum/showthread.php?t=112

1 comment:

MasRidwan said...

JIKA AZHAR MENJADI ROJULUN SHALIH

......niscaya tak akan lagi ia menunda waktu untuk segera menggenapkan setengah agamanya. Karena berbekal keshalihannya, ia sadar bahwa........ (Zhar, di isi sendiri titik-titiknya ya. :>)