Tuesday, June 19, 2007

Muke Lu Tuh...

Jaman SD dulu, gini2 saya pernah masup acara idola masa lalu: CERDAS CERMAT TVRI Stasiun Manado. Secara saya saat itu adalah anggota termuda & terganteng di tim (2 yg lain anak2 kelas 6, alias senior, 2-2 nya cewek, yg salah satunya sempet jadi gebetan korban Cinta Munyuk), berasalah deg2an nya disorot kamera dari 3 titik, plus sengatan lampu yg cuman 2 meter dari atas kepala. Wow, gerah oii. Akhirnya tim SD Inpres LXVII Manado sukses jadi nomer 3 dari 3 tim yg bertanding saat itu. Sediiihh oiiii, kenapa kalah cepet, kenapa gw ga berani njawab, kenapa 2 mbak2 seniorku itu pada pendiam. Ah andaikan daku bisa mengalahkan 2 SD swasta terkemuka yg jadi lawanku itu, betapa bahagianya.... (krn bakal dibeliin hadiah ama nyokap, hehehehe).

Intinya sih bukan masalah Cerdas Cermat ato Cinta Munyuk. Tampil di Media Massa. Lumayan sedih waktu nyadar bahwa rekaman Cerdas Cermat yang sempet direkam sama Mbakku ternyata sudah hilang belasan taun yg lalu. Sebel juga, rencana mamerin ke anak-cucu jadi ga kesampean. Kan ga afdhol, kalo cerita tapi ga ada bukti?
'Ahh, Ayah bo'ong! Mana mungkin Ayah bisa masuk TVRI? Pan Ayah kerjanya di Transtipi......' Taelah ni bocah.....
Tapi jangan salah! Ai sejak kejadian Live Cerdas Cermat itu, hingga sekarang sudah 3 kali masuk media massa. Alhamdulillah, bukan media massa kuning ato kriminal (amit-amit jangan sampe!!). Sebenernya cuman penampakan secara visual doank. Yang satu karena kebaikan temen istri yg berkenan ngeliput (secara istriku itu pernah kerja di majalah tsb), nah yg kedua karna faktor kebetulan, pas ada pameran foto di Hotel Nikko Presented by Majalah Tamasya, sosok culun saya terjepret oleh fotografer majalah tsb. Ah iya, yang ketiga belum diceritain! Waktu awal2 masuk transtipi, ai diminta jadi salah satu narasumber buat acara Ramadhan. Si Produser nyari seseorang yg sering make internet buat belajar Islam. Secara saya punya koneksi di News, jadilah diriku salah satu narasumber. Deg2an juga, di taping, wawancara, trus berdebar2, gimana looks gw di tipi nanti (sambil berharap, ada temen yg bakal nonton, secara acara ini diputer ba'da adzan shubuh). Eh, lumayan juga hasilnya!! Sayang, diriku tak punya dokumentasi buat bukti ke anak-cucu nantinya... hiks......



1 comment:

Anonymous said...

Minta dokumentasinya TVRI aja kali, ji (tapi udah lama ya? dan entah librarinya sebagus trans apa gak)
Nah, kalo yg di trans kan bisa minta di library.