Friday, July 06, 2007

777


Ini bukan nomer seri jet terbaru dari Boeing. Tapi angka yg menurut beberapa orang punya nilai khusus di pemikiran mereka. Keberuntungan, harapan, keunikan. Tapi kalo buat sayah sih cuman angk yg gampang diingat.

Masalahnya, gara2 angka 777 itu, catatan sipil sama KUA kebanjiran order dari calon2 penganten yang punya maksud nikah di tanggal unik: 7 Juli 2007.

Dari situs detik.com, ada lonjakan antara 2-7 kali lipat (!) perserta nikah di beberapa KUA &CS DKI. Beh…. Kebayang donk, betapa ribetnya tuh orang2 nyari gedung, katering, salon, dll di tanggal itu, secara demand > daripadaan supply. Mmm, secara hukum ekonomi, pasti akan terjadi lonjakan di semua sektor biaya pernikahan, ga terkecuali KUA (begitu pun, itu institusi yg menyangkut akherat, tapi kadang2 ada juga petugas yg nakal. Lha saya aja ngurus ijin numpang nikah aja kena getok cetiaw, padahal tarip resminya jauh d bawah itu). Yang bakal kebayang lucu juga, petugas KUA yg buru2 buat ngelarin tugasnya biar bisa segera terbang ke spot berikutnya. Kebayang stressnya panitia yg ngurus penghulu, hahahahaha!

Tapi sebenernya, kalo boleh sayah memberi nasihat di sini, janganlah menunda pernikahan demi mengejar tanggal cantik ato sesuatu yg bersifat semu (duniawi kan semu, ga kekal). Segerakan, jika sudah ada calon, cepat2 diresmikan. Sayah sedih, ngebaca berita kalo udah ada yg pesen tempat resepsi buat tgl 8-8-2008 sama 9-9-2009.

Alamak!! Sudahlah cukup mempersulit pernikahan! Nyesel lu kalo nunda lama2!

Itu belum seberapa, yang parah adalah pemaksakan calon ortu yg ngotot ngelahirin tgl segitu! Innalillahi.... apa yg ada di otak mereka!

Ketik C spasi B...

Ampun Be..............



2 comments:

Anonymous said...

waaah..
rupanya elu udah posting duluan..
kok bisa samaan yak..? :D

Azhar Kuntoaji said...

kita memang jodoh ham huehuehue...