Wednesday, April 19, 2006

Backpackers Borju Lombok 2006

7 Feb 2006. Walah! Akhirnya bisa cuti juga. 5 Pria bebas menyusuri Lombok dengan penuh sukacita. Aku janjian sama Dito di Blok M, buat naek Damri bareng. Astaghfirullah! Harddisk portable ketinggalan di kantor! Dasar pikun! Terpaksa, pagi2 ke kantor. Nitip motor di kantor (untung aman). Janjian jam 7. Jam 7.15 udah nyampe, but Dito blom keliatan. Makan bubur dulu. Lamaaaa nunggu, Dito dateng sambil cengengesan jam 07.45!! 'Conthong! Gw ga ngira Cipulir-Kebayoran macetnya gila2an! Gw jalan trus naek ojek deh!' dengan ekspresi cengengesan dia berkata seperti itu. HEH!
Trus, pas mau berangkat pake Damri, ada godaan dari supir Taxi. Rp 30 rb ke Bandara include tol! Hahahahaha. Mending naksi aja dah!!

Sampai bandara, Darwis udah d sana. Dia ternyata bermain2 dengan seorang anak yg keluarganya mau ke Padang (Padang!! Gw bakal kesana!!! Tungguin aje!! Insya Allah).
Berbekal tiket pesawat Air Asia seharga sekitar 279.000
rupiah (PP lhooooo! ) kami berangkat. Sayang, rombongan mesti dibagi 2. Pagi jam 10.45, Adi-Dito-Darwis berjalan bertiga (ada incident, ketika Adi ditanya sama pramugarinya: 'HP nya mau dibuang mas?' halah....). N gw sendirian menunggu Diar yg OTP (On the Plane) dari BPN, yg baru landing jam 10.30!! Heh. Harus menunggu sampe jam 16.00.

Sampai di Denpasar sekitar maghrib WITA. Ternyata, tim advance lagi asik di Dreamland! Tega.... Kemudian, kami sholat maghrib n Isya sekalian di masjid dekat bandara. Trus makan d resto Minang Saiyo. Waduh, ternyata mereka nyewain pelaminan ala Minang lhoo!! (SWGTL!!).
Trus, kita jemput Kang Suharto, temen baru, yg nyewain mobil selama kita di sana. Rencananya, dia akan nganter kita ke Pelabuhan ferry buat ke Lombok.
Nyampe di pelabuhan kira2 jam 23.00 wit. Hueee....... sempet muter2 nyari tempat buat leyeh2 (capek oiii....). Akhirnya gelar koran di pelataran parkir. Sempet berseteru sama anjing2 yang dengan teganya godain kita di tengahmalam yang dingin. hiks.. dasar asu....

Setelah beli tiket, dapet info bahwa penumpang jurusan Bali udah bisa masuk ke kapal. Whoooo!! Excited!

Kami berangkat sekitar jam 00.00 lewat, tapi kapal baru jalan sekitar jam 1 lebih. Untung, kapalnya lumayan nyaman. Cari posisi, pikir2, mending sewa matras aja. 10-15 rb /matras. Tidur deh....
Shubuh saat kapal memasuki perairan Lombok, sudah dekat Pelabuhan Lembar. Skitar 30 menit kemudian, sampe deh di Lombok!! Sayang, kita kudu ngantri. Masih ada kapal lain yg sandar di dermaga. Lebih 1 jam kita nunggu di atas kapal. Motret2 dulu lah. Hehehehe

Pelabuhan Lembar!! Luvly view!! Baru kali ini liat kabut di daerah pantai. Exotic!! Subhanallah keindahan Indonesia!

Singgah di rumah Heru,

Gili Menok

Gili menok

Rinjani

Jimbaran, makan ikan bakar.

1 comment:

tie said...

Suka fotografi ya Mas? foto2nya seru2 tuh ;) cuma ide aja sih, coba Mas masukin foto2nya di ---> flickr, bisa dipajang di blog juga, bisa di-view spt Gallery, slideshow, dikasi komen, etc deh ;) *hehe bukan promosi loh. Tp ditaruh kyk gini juga bagus kok :) cool pictures! bikin jd pengen jalan2.. hehehehe...