Wednesday, February 21, 2007

Keputusan Kecil

Ada iklan yang bagus dari DHL. Settingnya di sebuah garmen yang akan mengirim barang ke customernya. Ketika kru DHL sudah tiba, ternyata masih ada perdebatan kecil di dalam garmen untuk memilih mana yang akan dikirim ke klien. Karena udah dateng dari tadi, salah satu manajemen keluar n mohon ditunggu beberapa saat lagi, dan si kurir ternyata mengerti (heh, iklan). Trus keluar tagline: Small decision is big decisision for small business. Keputusan yang keliatannya sepele, bisa jadi sebuah keputusan yang sangat penting buat usaha kecil.

Yep. Rumah tangga itu bisa dikatakan sebuah unit usaha kecil. Kadang keputusan buat langganan TV kabel atau tidak, gak segampang itu diputuskan. Pertimbangan kebutuhan lain yang lebih penting, kemudian manfaatnya dll, jadi bahan untuk mengambil keputusan. Dan akhirnya keputusan yang diambil adalah: TIDAK (hehehehe, ngapain diceritain??).

Tapi ada kalanya kita mesti memutuskan sesuatu yang besar disaat ini, namun berjalannya waktu, bisa berefek besar atau malah berefek kecil buat ke depannya. Kok bisa? Iya donk, kan tergantung dari bagaimana kita mengelola efek dari keputusan besar tersebut.

Optimis. Itu kata kuncinya.
Yakin akan rejeki dari Alloh. Sedikit - banyak, besar - kecil, kan bisa diatur bagaimana kita melihatnya. Cukup gak cukup, insya allah cukup. Atau bisa jadi, kita akan diberi jalan lain yang lebih lapang. Cayoo!!! ;)


Catatan kecil buat istriku tersayang, sehabis kontak telpon kami tadi siang....

No comments: