Wednesday, March 21, 2007

Out from Milis

Hari ini, aku keluar dari 2 milis. Alasannya berbeda. Yang pertama gara2 bentrok sama moderator, satu lagi karna aku salah kirim email (niatnya japri, malah ke milis). Tapi keduanya ada kesamaan: aku ga cocok di milis tersebut.

Pertama: milis fotografer. Sama dengan rekan sesama fotografer, alasan keluar sangat2 konyol: berantem dengan moderator. Hehehehe, yg ini ga usah dibahas lah. Gak penting.

Kedua: milis rohis kampus. Gara2nya sangat serius: perdebatan yg menyebalkan, dan antiklimaksnya adalah saya blunder, mengirim email japri ke milis!

Point kedua lah yg paling menyedihkan buat saya. Lembaga da'wah dimana saya pernah bergabung bersama teman2, akhirnya saya tinggalkan untuk sementara. Memang keputusan yg kesannya lari dari tanggung jawab, tanggung jawab da'wah, atau bisa dikatakan pengecut.

Pengecut? Saya kira tidak. Polemik. Saya paling males jika berdebat dengan orang yg ngeyel, gak mau mendengar dan menyimak pendapat orang dengan sabar dan detil. Sudah ter kooptasi dengan pemikiran yg 'rasional'. Lihatlah dalil2 yang sudah jelas bagi mereka.
Ah, semoga kami dipertemukan di lain kesempatan.

notes: Lanjutan kisah ini, ada di SINI

No comments: