Tuesday, December 16, 2008

Bangsa yang Aneh

Aneh # 1
Pakde Sebeyeh ahad lalu menurunkan harga Solar dan Premium (Pertamax ga sekalian Pakde?) per Senen kemaren. Beragam reaksinya. Ada yang bilang alhamdulillah. Tapi ada pula yang kesel. Lho kok bisa harga turun malah kesel? Alkisah di POM bensin daerah Jakarta Selatan, ada pemilik Kijang Innova yg misuh2, gara2 dia terlanjur ngisi premium 220 ribu perak. 'Kalo turun jangan setengah2 donk! Sekarang turunnya juga mendadak!'
Ga cuman dia. Ada pemilik Jazz kinyis2 yg nyesel pulak ngisi pultenk, 'abis seharian tadi muter2, jadi terpaksa ngisi deh'

yaelah Dul! punya Innova aja ngomel2 gara 'rugi' 20rb. Emang harga Innova ente berapa? Trus ente kalo makan siang, abisnya berapa? Gw yakin sekali makan ente abisnya lebih dari 15rb.
Trus None yg punya Jazz, emang kalo bengsin udah tiris, mau nunggu besok ngisinya?Kalo mogok di jalan bijimane? orang2 yang aneh...

Aneh # 2
Lia Eden (yeah, that woman again...) mengumumkan akan membubarkan semua agama yang ada di Indonesia. Dia dapet email, eh, wahyu dari malaikat (katanya) Jibril. Lengkap, bahkan Pakde Sebeyeh pun dikirimi surat sama Malaikat (katanya) Jibril. Brrrr.... serem juga kalo beneran dapet surat dari malaikat.
Yaelah Bu... jaman gini kok masih kayak begituan. Tapi terus terang gw salut ama ni orang. Bayangin, kok bisa dia menginfluence banyak orang buat ikut ajaran dia. Gw aja belum tentu bisa kayak doi. Coba, tes aja, lu ngomong ke temen2 lu: 'Eh Men, gw kan titisan Malaikat Jibril....' Gw yakin, kalo ga dibilang gila, pasti ente ditoyor sambil diketawain sekelurahan.

Bangsa yang aneh memang......

No comments: